Fakta Miris Yana Zein, Kehabisan Biaya Hingga Perdebatan Agama Jelang Pemakaman

Yana Zein bersama dua anaknya Aurellia Calista Carilla (kanan) dan Alika Pandora Salvina (kiri) sesaat setelah ipulang berobat dari Tiongkok. (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

Yana Zein bersama dua anaknya Aurellia Calista Carilla (kanan) dan Alika Pandora Salvina (kiri) sesaat setelah ipulang berobat dari Tiongkok. (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

POJOKBANDUNG.com- AKTRIS Peran, Yana Zein meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017). Yana Zein meninggal di Rumah Sakit Mayapada pukul sekitar pukul 01.05 WIB. Ia meninggal di usia 44 tahun meninggalkan 2 putrinya yang kini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Kepergian Yana Zein cukup membuat pilu. Ada sejumlah fakta-fakta yang membuat miris. Dari kehabisan biaya pengobatan, hingga kehabisan biaya pengurusan jenazah. Tak hanya itu,  ada perdebatan antara Ayah Yana Zein dan sang Ibunda jelang pemakaman.

BACA JUGA:

Perdebatan Berakhir, Yana Zein Dimakamkan Secara Islam

Bantu Yana Zein, Sejumlah Artis Ulurkan Tangan

Sebelum meninggal, Yana Zein menjalani pengobatan kanker payudarahnya di China. Yana Zein menjalani pengobatan kanker payudara stadium 4 tepat di Rumah Sakit Modern Guangzhou, China.

Pengobatan di China makan biaya hampir sebesar Rp 1 Miliar. “Biaya pengobatan Yana di Tiongkok Rp 1 miliar tapi kami tidak masalah asalkan anak saya bisa sembuh,” kata Ibunda Yana, Swetlana sambil terisak.

Setelah menjalani pengobatan berbulan-bulan di China, Yana Zein dipastikan sembuh. Ia pun dipulangkan ke tanah air dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (28/5/2017) siang.

Kepada wartawan, Yana Zein yakin telah sembuh 80%. Ia bahkan terlihat berdiri dari kursi rodanya dan berjalan.

Namun, nasib berkata lain. Hanya beberapa hari di Indonesia pasca kepulangannya. Ia dikabarkan tak sadarkan diri hingga menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …