Kata Jokowi, Ini Kunci untuk Meraih Cita-cita Bangsa

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

POJOKBANDUNG.com – Presiden Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu membangun cita-cita bangsa sesuai Pancasila.

Jokowi mengatakan, tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati dan pikiran, mengerahkan waktu dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

“Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri kita sebagai bangsa yang santun yang berjiwa gotong royong dan toleran,” ujar Jokowi dalam sambutan perayaan Hari Lahir Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

“Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, bangsa yang makmur dan bermartabat di mata internasional.”

Selain itu, Presiden juga meminta masyarakat harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang anti Pancasila, yang anti UUD  1945, anti NKRI dan anti Bhineka Tunggal Ika.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk menjaga perdamaian, jaga persatuan dan juga menjaga persaudaraan. ‎

“Mari bersikap santun dan saling menghormati, mari saling toleran dan bahu membahu, mari  bergotong-royong demi kemajuan Indonesia,” ajaknya.

‎(cr2/jpg)

 

loading...

Feeds