Panas! Sayap PKS Ajak Debat AMPJ Soal Calon Gubernur Perempuan

Netty Prasetyani Heryawan

Netty Prasetyani Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gema Keadilan (GK) Jawa Barat mengajak adu pendapat dengan Aliansi Masyarakat Peduli Jabar (AMPJ) soal kepemimpinan perempuan.

GK Jabar bereaksi demikian, setelah beredarnya broadcast soal penolakan calon perempuan pada Pilgub Jabar 2018.

Ketua GK Jabar, Didi Sukardi menegaskan, pihaknya siap berdialog  dengan AMPJ, termasuk pihak lain yang mempersoalkan isu gender dalam kepemimpinan di Jawa Barat. Menurutnya dialog secara ilmiah dapat dipastikan bisa menghadirkan sikap saling menghormati meski terjadi perbedaan pendapat.

“Bahkan dialog lebih baik jika difokuskan kepada ide-ide besar dan gagasan-gagasan cerdas untuk pembangunan Jawa Barat ke depan,” tegas Didi melalui siaran persnya, di Bandung, Rabu (31/5/2017).

Dikatakan, Gema Keadilan Jabar menjadi salah satu unsur PKS yang turut merekomendasikan kader perempuan, yakni Netty Heryawan, pada seleksi bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, pada Rapimwil bulan Maret lalu. Menurutnya, masyarakat Jawa Barat pun sudah cerdas dalam menyikapi isu gender.

“Ada enam kota dan kabupaten yang dipimpin perempuan dan mereka dipilih langsung oleh masyarakat,” katanya. Terkait alasan keagamaan yang disampaikan AMPJ, ia mengaku pihaknya sangat menghormati perbedaan pendapat.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …