Setelah Viral, Netizen Agendakan Kopdar Bahas Kado Lebaran untuk Bripka Ase

Foto Bripka Ase Kusmana saat tengah mengatur laulintas  yang diunggah pemilik akun Facebook Andi Lukman.

Foto Bripka Ase Kusmana saat tengah mengatur laulintas yang diunggah pemilik akun Facebook Andi Lukman.

POJOKBANDUNG.com- NETIZEN ramai membicarakan sosok Bripka Ase Kusmana. Sosok polisi pengatur lalulintas itu viral di media sosial.

Bripka Ase adalah polisi lalulintas ‘legendaris’ yang sehari-harinya mengabdi untuk Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Pacet, Resor Cianjur, Jawa Barat. Awalnya, kisah Bripka Ase viral pascafotonya diunggah salah satu pengguna Facebook, Andi Lukman, Senin (19/5).

BACA: Bripka Ase, Polisi Legendaris Asal Cianjur Viral di Dunia Maya

Andi mengupload tiga buah foto, dimana dalam foto itu tampak Bripka Ase tengah bertugas mengatur lalulintas yang nampak lengang.

Setelah foto diunggah, postingan dibanjiri komentar positif netizen. Terutama, mereka yang pernah memiliki pengalaman langsung dengan polisi yang diketahui sudah 29 tahun mengabdi untuk korps Bhayangkara ini.

“Salah satu bapak Polisi yang dari saya kecil sampai sekarang masih di Cipanas. Teman-teman dicipanas pasti tau si bapak ini dan seumur hidup saya belum pernah ditilang oleh beliau. Menurut beberapa sumber yang ada dikomen status ini ternyata beliau sangat baik dan bersahaja,” kata Andi di akun Facebook-nya.

“Menurut beberapa sumber yang ada di komen status ini ternyata beliau sangat baik dan bersahaja (cek komen),” lanjutnya.

Nah, setelah viral, muncullah sebuah grup di Facebook bernama “Hadiah Lebaran Untuk Pak Ase”. Dan tak sampai disitu, seperti kembali disampaikan Andi Lukman, untuk menindaklanjutinya, anggota dalam grup itu berencana melakukan kopdar alias kopi darat akhir pekan ini untuk membicarakan seputar hadiah apa yang akan diberikan untuk Bripka Ase.

Foto: Facebook

Foto: Facebook

“Assalamulaikum, menindak lanjuti acara hadiah lebaran untuk pa asep. kami berencana melakukan KOPDAR pada hari minggu tanggal 4 juni 2017 lokasi di BASEMENT PASAR CIPANAS pada pukul 3.30 sore,” tulisnya.

“Tempat akan diupdate selanjutnya, Bawa takjil sendiri atau nanti kita beli bersama2. Semua boleh ikutan dan wajib konfirmasi kehadiran di grup ini,” timpalnya.

(ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds