Mendagri Akhirnya Pecat Gotas, Wabup Cirebon yang Jadi Buronan

Kejaksaan Negeri Sumber memasukan Wabup Cirebon sebagai daftar pencairan orang. (Fazri/radarcirebon)

Kejaksaan Negeri Sumber memasukan Wabup Cirebon sebagai daftar pencairan orang. (Fazri/radarcirebon)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Tasiya Soemadi resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Kab. Cirebon setelah ditetapkan sebagai terpidana kasus korupsi. Keputusan itu tertuang dalam Surat keputusan (SK) pemberhentian dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 132.32-3098 tahun 2017.

Selasa (30/5/2017) pagi, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyerahkan SK tersebut kepada Bupati Kab. Cirebon, Sunjaya Purwadistara dan Ketua DPRD Kab Cirebon, Mustofa di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung.

BACA JUGA:

Beredar, Selebaran DPO Wakil Bupati Cirebon yang Tersandung Korupsi

Polda Jabar Siap Bantu Kejar Gotas, Wabup Cirebon yang Kini Buron

Seperti diketahui, Wakil Bupati Kabupaten Cirebon yang akrab disapa Gotas itu ditetapkan sebagai terpidana dalam kasus korupsi bantuan dana hibah pada tahun 2009 saat dirinya masih menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

Putusan hakim MA menjatuhkan pidana bagi kepada Gotas selama 5 tahun 6 bulan kurungan penjara dan denda sebesar Rp 200 juta subsider 6 bulan penjara. Namun, sejak keputusan itu, keberadaan Gotas tidak diketahui, dan resmi ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh kejaksaan negeri Kabupaten Cirebon pada Februari tahun 2017 lalu.

Ditemui usai penyerahan SK, Bupati Kab. Cirebon, Sunjaya Purwadistara mengatakan, saat ini pihaknya akan segera melakukan penggantian posisi wakil bupati.

loading...

Feeds