Dibobol Sang Mantan, Persib Derita Kekalahan Perdana

Bali united Vs Persib (Instagram)

Bali united Vs Persib (Instagram)

POJOKBANDUNG.com- PERSIB Bandung menderita kekalahan perdana 1-0 di pentas Liga 1 2017 setelah melayani Bali United dalam laga pekan kedelapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5) malam Wib.

Persib yang bermain terbuka untuk memburu gol cepat, justru kebobolan lebih dulu oleh gol Marcos Flores pada menit 35. Gol sang mantan penggawa Persib itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Tanpa menurunkan dua marquee playernya, Michael Essien, bahkan meninggalkan Carlton Cole, Persib tertinggal lewat gol Flores. Berawal dari sepakan keras  jarak jauh dari luar box penalti Sylvano Comvalius, bola yang membentur tiang gawang jatuh pas di mulut gawang M. Natshir dan langsung disambar Flores yang berdiri dalam pengawalan Vladimir Vujovic.

Setelah membody Vujovic hingga terjatuh, mantan penggawa Persib itu dengan leluasa menyundul bola yang sudah berada di mulut gawang Natshir.

Di babak kedua, Persib berusaha memburu gol, tapi serangan kerap putus di tengah, termasuk upaya dilancarkan dari sektor kedua sayap. Namun, Persib kesulitan membongkar pertahanan Bali United, yang juga berusaha mempertahankan keunggulan dengan terus menggepur dari sektor sayap.

Demi memeroleh gol, dipertengahan babak kedua, pelatih kedua tim mulai melakukan pergantian pemain. Bali United melakukan pergantian pemain, Marcos Flores dengan Nick van der Velden. Begituhalnya Persib, Pelatih Djadjang Nurdjaman mengganti Sergio van Dijk dengan Tantan.

Pascamasuk, Van der Velden langsung membahayakan gawang Persib, beruntung tendangannya di dalam box penalti keburu di blok Vujovic.

Persib kembali melakukan pergantian pemain, Raphael Maitimo masuk menggantikan Gian Zola pada menit ke-64. Selang semenit, Maitimo bisa membuat ancaman, namun sundulannya meneruskan umpan Tantan masih melambung.

Pada menit 73, Hariono terpaksa meninggalkan lapangan dan digantikan Kim Jeffrey  setelah Hariono mendapat tekel keras  Van der Velden dan harus mendapatkan perawatan.

Tak mau kalah, Djadjang berusaha menambah daya dobrak, hingga melakukan pergantian pemain terakhir dengan memasukkan Billy Keraf untuk menggantikan Febri Haryadi pada menit 85.

Persib terus berusaha mencuri gol, bahkan hingga menit-menit akhir laga. Peluang sempat menghampiri Maitimo pada menit 87. Namun sepakannya di depan kotak penalti Bali United gagal merobek gawang Bali United. Sebelum laga berakhir, Tantan melepaskan sundulan namun masih bisa diamankan Wardana.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds