Catat! Ini Beberapa Titik Rawan Kecelakaan bagi Pemudik Saat Lebaran

Kemacetan di kawasan Nagreg saat mudik Lebaran.

Kemacetan di kawasan Nagreg saat mudik Lebaran.

POJOKBANDUNG.com- PEMUDIK Lebaran 2017 harus waspada di titik-titik rawan kecelakaan. Mereka harus tetap berkonsentrasi dan jangan mengabaikan instruksi marka jalan.

‎Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas (Jemenopsrek) Korlantas Polri, Kombes Pol Darto Juhantoro mengatakan, titik rawan kecelakaan salah satunya ada di Tol Cipali, Jalur Pantura, wilayah Subang, Purwakarta, Nagreg, dan Pancak.

“Jadi itu salah satu wilayah yang rawan kecelakaan,” ujar Darto, Rabu (31/5).

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, di semua titik tersebut menurutnya, sudah disiagakan aparat kepolisian. Bahkan bukan hanya di titik rawan kecelakaan, rawan kemacetan juga disiapkan petugas kepolisian.

Untuk waktu peristirahatan bagi pemudik, sejauh ini sudah ada 19 titik rest area di jalur utara dan selatan yang telah disiapkan. Di rest area tersebut tersedia pom bensin, tempat pijat, posko kesehatan, tempat bermain anak dan bengkel.

“Semuanya kelengkapan standar untuk pelayanan masyarakat,” katanya.

Di setiap rest area tersebut imbuh Darto, akan ada 15 sampai 20 petugas kepolisian, mereka terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres setempat. Mereka terbagi dalam tiga shift yakni pagi, sore dan malam. “Jadi sudah ditempatkan semua personel gabungan di 19 titik rest area,” pungkasnya.

(cr2/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …