Bripka Ase, Polisi Legendaris Asal Cianjur Viral di Dunia Maya

Foto Bripka Ase Kusmana saat tengah mengatur laulintas  yang diunggah pemilik akun Facebook Andi Lukman.

Foto Bripka Ase Kusmana saat tengah mengatur laulintas yang diunggah pemilik akun Facebook Andi Lukman.

POJOKBANDUNG.com- NETIZEN tengah ramai membicarakan sosok Bripka Ase Kusmana. Sosok polisi pengatur lalulintas itu mendadak viral di media sosial.

Bripka Ase adalah polisi lalulintas ‘legendaris’ yang sehari-harinya mengabdi untuk Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Pacet, Resor Cianjur, Jawa Barat.

Awalnya, kisah Bripka Ase viral pascafotonya diunggah salah satu pengguna Facebook, Andi Lukman, Senin (19/5). Andi mengupload tiga buah foto, dimana dalam foto itu tampak Bripka Ase tengah bertugas mengatur lalulintas yang nampak lengang.

Setelah foto diunggah, postingan pun dibanjiri komentar positif netizen. Terutama, mereka yang pernah memiliki pengalaman langsung dengan polisi yang diketahui sudah 29 tahun mengabdi untuk korps Bhayangkara ini.

Foto Bripka Ase Kusmana saat tengah mengatur laulintas yang kali pertama diunggah pemilik akun Facebook Andi Lukman.

Foto Bripka Ase Kusmana saat tengah mengatur laulintas yang kali pertama diunggah pemilik akun Facebook Andi Lukman.

“Salah satu bapak Polisi yang dari saya kecil sampai sekarang masih di Cipanas. Teman-teman dicipanas pasti tau si bapak ini dan seumur hidup saya belum pernah ditilang oleh beliau. Menurut beberapa sumber yang ada dikomen status ini ternyata beliau sangat baik dan bersahaja,” tulis Andi di akun Facebook-nya.

Hingga Rabu (31/5/2017) pukul 01.55 Wib, status Andi Lukman sudah mendapatkan lebih dari 3 ribu tanggapan netizen dan 960 kali dibagikan.

Berikut di antaranya komentar netizen pada status Andi Lukman:

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …