Pemkot Bandung Gelar Program “Buka Berkah” Ramadan

Ridwan Kamil saat meluncurkan program PIPPK kota Bandung.

Ridwan Kamil saat meluncurkan program PIPPK kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemkot Bandung bersama Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) dan TP PKK Kota Bandung, mengadakan kegiatan “Buka Berkah” selama Ramadan mulai 29 Mei – 12 Juni 2017.

“Bulan Ramadan harus digunakan untuk meningkatkan ketaqwaan. Salah satu definisi meningkatkan ketaqwaan itu, adalah meningkatkan rasa berbagi,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Lelaki yang akrab disapa Emil ini mengatakan, program ‘Buka Berkah’ menjadi ajang berbagi ke masyarakat Bandung yang tak  mampu.‎

“Ramadan kan bulan memberi santunan bahasa Arabnya syahrul mussawah,” tambah Emil.

Menurut Emil, di bulan Ramadan ini orang-orang akan lebih bertaqwa. Jadi, akan lebih berbagi dan bersedekah lebih banyak. Jumlah infak,  sedekah dan zakatnya akan lebih banyak lagi.

“Pada saat infak,  sedekah, zakat terkumpul ya kita bagi,” katanya.

Emil menambahkan pemberian bantuan ini ‎disebar ke 30 wilayah. Pemkot, akan berkeliling memberikan bantuan ke masjid, pakir miskin, pengajian, dan lainnya.

“Terus ada sponsor-sponsor yang memberikan bantuan buat guru magrib mengaji,” katanya.

Menurut Emil, pada dasarnya sebagai pemimpin ingin memiliki masyarakat yang religius. Tentunya bukan hanya ‎Islam saja, tetapi seluruh agama.

“Di Bandung ini, harus modern tapi religius dengan berkeadilan proporsional, harus mampu memfasilitasi warga yang kurang mampu agar taraf hidupnya lebih baik,” katanya.

Menurut Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya, kegiatan ‘Buka Berkah’ dilakukan selama bulan Ramadan. Selanjutnya, pada saat pelaksanaan ada tiga tim yang akan berbagi tugas. 

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …