Ini Taman Kota di Bandung yang Asyik untuk Ngabuburit

taman foto

taman foto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Salah satu tradisi menarik di bulan Ramadan adalah ngabuburit, atau kegiatan menunggu buka puasa.

Ngabuburit bisa dilakukan di mana saja, misalnya taman. Lalu, di manakah taman-taman di Bandung yang asyik dipakai lokasi ngabuburit?

Redaksi Radar Bandung (grup Pojokbandung) mencoba merangkum tempat-tempat asyik untuk ngabuburit.

  1. Taman Musik
Taman Musik Jalan Belitung Bandung

Taman Musik Jalan Belitung Bandung

Spot tepat untuk kamu yang suka bermain alat musik. Kunjungilah tempat ini bersama teman-teman kamu. Jangan lupa bawa alat musik, mainkan beberapa lagu di sini sambil menunggu bedug maghrib tiba.

Lokasi Taman Musik berada di Jalan Sumbawa No.32, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

  1. Taman Dago Cikapayang
taman dago cikapayang

taman dago cikapayang

Tempat ini sudah sangat dikenal semua orang yang datang ke Bandung. Taman Cikapayang berada di Jalan Ir. H. Juanda (Dago).

Dahulu, pada 90-an, lokasi tersebut adalah tempat pengisian bahan bakar kendaraan atau SPBU. Kemudian dialihfungsikan menjadi salah satu taman kota yang ada di Bandung. Selain menjadi landmark Kota Bandung, tulisan DAGO di taman tersebut juga sering dijadikan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas Bandung.

Para pegiat komunitas itu nongkrong, berfoto atau sekedar menikmati suasana kota. Di saat Ramadan tiba, taman ini lebih ramai di kunjungi warga Bandung untuk ngabuburit. Tak hanya itu, tersedia juga beragam aneka jajanan untuk berbuka puasa.

Taman Cikapayang Dago juga dekat dengan Jalan Dipati Ukur di mana banyak terdapat ragam jajanan khas Ramadan.

  1. Alun-Alun Bandung

Alun-alun Bandung salah satu tempat primadona ngabuburit. Kamu bisa duduk santai sambil ngobrol di atas rumput sintetisnya, atau kamu bisa juga naik ke atas dua menara yang mengapit masjid untuk melihat lanskap kota Bandung dari ketinggian.

Menara Masjid Agung. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Menara Masjid Agung. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Setelah kamu sudah cukup puas melihat pemandangan kota Bandung, kamu bisa pergi membeli takjil untuk persiapan berbuka. Ketika bedug magrib tiba, kamu juga tak perlu bingung mencari masjid untuk salat.

  1. Taman Foto

Seperti namanya, taman ini memang diperuntukan untuk pecinta fotografi. Kamu bisa hunting foto di tempat ini. Bila bosen, jalan-jalan sambil melihat-lihat karya fotografi yang terpajang di sana. Siapa tahu menemukan ide fotografi.

(pra)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …