Bahaya… Jalan Rusak Parah, Warga Sukabumi Ini Terpaksa Lewat Sungai

Pengendara mencoba melintasi sungai. FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI

Pengendara mencoba melintasi sungai. FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI

POJOKBANDUNG.com – Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cidadap, Cibuntu dan Mekarasih Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, sangat menghawatirkan.

Rusaknya jalan tersebut, membuat warga sekitar harus rela memilih jalan alternatif yang kondisinya hampir sama dan bahkan harus melewati aliran sungai.

Parahnya, jalan yang kerap dilewati warga ini tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah.

Salah seorang pengguna jalan Rahmat (34) mengaku terbiasa melintasi jalan alternatif jika kondisi air tidak dalam kondisi besar.

Hal ini, dilakukan untuk menghindari jalan utama yang mengalami rusak parah dan kondisi jembatan juga tak kunjung diperbaiki.

“Jadi, kalau gak deras aliran sungainya kita sering lewat jalur ini (Alternatif), soalnya untuk memudahkan perjalanan,” paparnya kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Padahal kondisi jalan rusak itu seringkali dilalui warga yang beraktivitas dan tergolong vital karena menghubungkan tiga desa Kecamatan Simpenan.

“Jadi kalau musim kemarau bisa ambil jalan alternatif. Tapi, jika boleh jujur tetap tergolong rawan. Untuk menggunakan jalur utama nanti ketika musim hujan karena jalan alternatif penuh aliran sungai,” ungkapnya.

Sementara itu, kekesalan warga semakin memuncak, karena pemerintah masih tutup mata dan tidak kunjung memperbaiki jalan.

loading...

Feeds