Atasi Chelsea 2-1, Arsenal Pertahankan Tradisi Juara Piala FA, Selamat!

Pemain arsenal melakukan selebras dengan trofi PIala FA. (AP)

Pemain arsenal melakukan selebras dengan trofi PIala FA. (AP)

POJOKBANDUNG.com- ARSENAL sukses menjuarai Piala FA 2017 setelah di partai final membungkam Chelsea.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam Wib itu laga yang juga diwarnai satu kartu merah itu dimenangkan The Gunners dengan skor 2-1.

BACA JUGA:

Chelsea Juara Premier League, Bisa Juga Bikin Rekor Baru

Selamat buat Fans Chelsea, Ini Catatan di Balik Keberhasilan The Blues Juara Premier League

Arsenal sudah unggul 1-0 saat pertandingan berjalan empat menit. Gol kontroversial dicetak Alexis Sanchez. Memenangi perebutan bola dengan Kante di depan kotak penalti The Blues, bola mengarah ke Aaron Ramsey yang sudah berada pada posisi off-side.

Sang gelandang sempat mencoba menyambut bola, namun urung dilakukan. Sanchez muncul dari belakang untuk menuntaskannya menjadi gol. 1-0 untuk Arsenal.

Gol ini sempat menuai protes dari para penggawa Chelsea, namun setelah wasit berdiskusi dengan hakim garis, gol tersebut disahkan.

Di awal babak kedua, Chelsea langsung menggempur. Sejumlah peluang dikreasikan anak asuh Antonio Conte di awal paruh kedua. Namun, Chelsea kehilangan satu pemain saat Victor Moses mendapat kartu kuning kedua lantaran aksi divingnya pada menit 68.

Saat berduel dengan Chamberlain di kotak penalti Arsenal, Moses dianggap sengaja menjatuhkan diri. Meski kalah jumlah pemain Chelsea mampu menyamakan skor pada menit 76. Menerima umpan Willian, Diego Costa menuntaskannya dengan sempurna menjadi gol. 1-1 skor sementara.

Namun pendukung Chelsea hanya tiga menit bersuka cita. Sebab pada menit 79, Aaron Ramsey membawa Arsenal kembali unggul usai memaksimalkan umpan chip sempurna Giroud. Ramsey cetak gol, 2-1 untuk Arsenal.

Dalam keadaan unggul jumlah pemain, Arsenal membombardir pertahanan Chelsea. Namun skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini, sekaligus mengukuhkan Arsenal sebagai raja Piala FA. Mereka kini mencatat 13 trofi Piala FA atau yang terbanyak sepanjang sejarah turnamen tertua di dunia ini.

(fat/pojoksatu/ca)

loading...

Feeds