Puasa, Tempat Wisata di Kawasan Ciwidey Sepi Pengunjung

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY – Memasuki bulan suci Ramadan, sebagian obyek wisata di kawasan Ciwidey kehilangan banyak jumlah pengunjung. Hal itu karenakan sebagian obyek wisata disesaki pengunjung pada siang hari.

Kendati sebagian pengunjung diprediksi mengalami penurunan. Hal itu tak terlalu dihiraukan sebagian pengelola obyek wisata. Salah satunya Cimanggu Hot Spring and Cottage.

BACA JUGA:

Jadi Objek Wisata, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Mau Berakhir Pekan? Ini Dia Objek Wisata di Bandung Barat yang Layak Dikunjungi

Wisata pemandian air panas ini dipastikan mengalami penurunan, namun diprediksi penurunan tidak akan terlalu signifikan.

Manager Operasional Cimanggu Hot Spring and Cottage, Dadang Suhaeri mengakui, penurunan pengunjung memang kerap terjadi saat memasuki Bulan Suci Ramadan. Kendati demikian, para pengunjung tetap berdatangan pada malam hari selepas Salat Tarawih.

“Kita buka 24 jam, dipastikan hal tersebut akan mengurangi pengunjung hingga 50 persen,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, pengunjung yang memadati Cimanggu di luar Bulan Suci Ramadan hingga 6 ribu hingga 7 ribu. Akan tetapi di bulan Ramadan diprediksi hanya 2 ribu pengunjung.

“Tahun sebelumnya menurun, tidak tahu kalau bulan ini. Soalnya kan bertepatan dengan liburan semester anak sekolah, mudah-mudahan naik,” ujarnya.

Hanya saja, ia memprediksi akan terjadi lonjakan penunjung saat liburan Idul Fitri yang bisa mencapai ratusan ribu pengunjung setiap harinya.

loading...

Feeds