Cegah Teror, RT/RW di Bandung Diminta Melakukan Pemetaan Terhadap Warganya

Ridwan Kamil. Foto: Ricardo/JPNN

Ridwan Kamil. Foto: Ricardo/JPNN

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk mencegah tindak terorisme, RT/RW di Bandung  bakal dilatih pencegahan teror. Ketua RT dan RW juga diminta melakukan pemetaan terhadap warga.

“Untuk mencegah adanya bom panci di Kota Bandung, saya ‎sudah menginstruksikan kepada Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk melatih RT dan RW melakukan pemetaan warga,” kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kepada wartawan, ‎Jumat (26/5/2017).

Baca Juga:

Misteri Kuitansi Pembelian Panci di Lokasi Bom Kampung Melayu

Sebelum Ngebom Kampung Melayu, Pelaku Sempat Minta Doa Restu kepada Pria Ini

“RT/RW diminta untuk selalu waspada terhadap gerak-gerik warga yang mencurigakan.”

Emil berharap ketua RT/RW bisa ‎melakukan maping terhadap warga yang kurang gaul, kurang berinteraksi. Memetakan rumah-rumah kosong yang dicurigai.

“Kita tingkatkan juga keamanan. Mudah-mudahan dengan begitu tidak terjadi macam-macam,” tambah Emil. ‎‎

Kepada warga Bandung, Emil juga meminta agar selalu waspada dalam beraktivitas dan melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.‎

“Saya meminta agar selalu waspada dalam berkegiatan. Melaporkan juga kalau ada apa-apa. Selalu tawakal dan berdoa agar tidak terjadi apa-apa selama berkegiatan,” tandasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …