Penting! Penerimaan Siswa Baru, Pelajari Rute Pemilihan Sekolah

Sosialisasi dan edukasi mata uang rupiah NKRI kepada siswa pada kegiatan BI Mengajar dengan tema

Sosialisasi dan edukasi mata uang rupiah NKRI kepada siswa pada kegiatan BI Mengajar dengan tema "Edukasi dan Sosialisasi Uang Rupiah NKRI Tahun Emisi 2016" di Aula SMA Negeri 1 Baleendah, Kab. Bandung, Kamis (26/1/2017). (ramdhani)

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kerap temui kendala saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingatkan orang tua murid pelajari rute pemilihan sekolah.

“Jadi jangan sampai salah pilih sekolah, sehingga mengakibatkan siswa kesulitan masuk sekolah nantinya,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (26/5/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu memastikan untuk proses PPDB 2017, semua sudah disosialisasikan sejak dua minggu lalu.

“Perwal PPDB sudah disahkan dan disosialisasikan sejak dua minggu lalu,” terangnya.

Emil mengatakan permasalahan PPDB yang terjadi pada 2016 tidak akan terulang tahun ini. Selain itu, Emil menjamin, warga tidak mampu harus bisa tetap bersekolah.

“Kita kan sudah punya 20 persen dari APBD untuk warga yang rawan meneruskan pendidikan (RMP). Itu harus dimanfaatkan, karena kalau jatah itu tidak dimanfaatkan, kita tidak akan bisa bersaing di dunia,” papar Emil. ‎

Emil juga meminta Ombudsman untuk ikut mengawasi jalannya PPDB sejak awal. Jangan masuk ke sistem di akhir proses.

Demikian juga kepada aparat kepolisian, dihar‎apkan memproses laporan pengaduan langsung ketika ada pengaduan. Sehingga ketika proses belajar dimulai pengaduan sudah selesai diproses.

“Ini dilakukan, agar bisa memberikan masukan kepada kami. Sehingga tidak terjadi pelanggaran,” terangnya.

Untuk yang menggunakan jalur prestasi, lanjut Emil, akan dites dulu di depan juri. Tes dilakukan tim khusus. Tujuan tes ini untuk memastikan sesuai dengan prestasinya.‎

(mur)

loading...

Feeds