Menu Buka Puasa bagi yang Lagi Diet? Ini Rekomendasinya 

hindari makanan yang berlemak tinggi

hindari makanan yang berlemak tinggi

 

POJOKBANDUNG.com – Puasa punya sisi menguntungkan bagi yang sedang diet. Namun, hati-hati dengan menu buka puasa yang mengandung gula, santan, dan lemak yang tinggi.

Lalu apa saja menu buka puasa yang cocok bagi Anda yang sedang diet?

Beras merah

Nasi merupakan hal yang pantang dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet. Sebagai gantinya coba beralih ke beras merah, sebab beras merah mengandung serat yang cukup tinggi sehingga lebih lama dicerna dalam lambung.

Selain itu, beras merah memilki kadar kalori yang lebih rendah dari beras putih. Jadi tak perlu khawatir badan menjadi gemuk saat berbuka.

Ikan

Ikan merupakan menu buka puasa yang tepat bagi yang sedang menjalankan diet. Sebab ikan kaya akan protein dan omega-3 yang berfungsi mengurangi kadar kolesterol pada darah.

Ikan salmon atau tuna maupun ikan laut baik dikonsumsi saat sahur maupun buka puasa.

Daging tanpa lemak

Anggapan orang diet tidak memakan daging adalah salah besar. Daging merupakan sumber protein, oleh sebab itu pilihlah daging tanpa lemak.

Penting diingat jika cara mengolah daging harus dengan cara yang benar pula, hindari menggunakan minyak berlebihan.

Kedelai

Kedelai sudah sejak lama memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kedelai mengandung protein, serat, dan kalsium. Konsumsi kedelai cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet sebab kedelai membantu menjaga berat badan.

Buah dan sayur

Buah dan sayur pilihan tepat yang sedang menjalankan diet sebab buah dan sayur mengandung serat, vitamin dan mineral. Buah dan sayur sama sekali tidak mengandung lemak, sehingga buah dan sayur baik dikonsumsi saat sahur maupun berbuka.

(mia/pojoksatu)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …