Arzetty: pada Akhirnya Peristiwa Seperti Ini Akan Membuat Islam Terlihat Radikal

Arzetty Bilbina

Arzetty Bilbina

POJOKBANDUNG.com – Arzetty Bilbina ikut prihatin dengan teror bom bunuh diri di Kampung Melayu. Apalagi teror menjelang bulan suci Ramadan.

“Prihatin kami, orang-orang yang nggak punya dosa jadi korban atas serangan tersebut, dan lagi-lagi hal tersebut tentu akan memperburuk citra Islam di mata dunia,” kata Arzetti, seperti dikutip dari JPNN (grup Pojokbandung), Jumat (26/5/2017).

Model yang kini menjadi anggota DPR ini mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyikapi kejadian teror yang terus terjadi.

“Bagaimana kita membawa diri kita. Karena pada akhirnya peristiwa seperti ini akan membuat Islam terlihat radikal,” terangnya.

“Cak Imin (Ketua Umum PKB) bilang sebaiknya mengirim kiai (Indonesia) ke Eropa agar memperbaiki citra Islam di mata dunia agar mereka mengetahui bahwa para pelaku itu bukan Islam,” sambungnya.

Meski prihatin, Arzetty menegaskan kejadian tersebut tidak membuat dirinya takut.

“Nggak juga, cuma sekarang kita jangan membuat kondisi menjadi takut. Karena saya yakin pemerintah telah berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi masalah ini,” jelasnya.

Arzetty meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan rasa takut dengan mengunggah foto-foto korban.

“Kita juga jangan menyebarkan ketakutan dengan menyebarkan gambar-gambar korban bom tersebut, karena itu memang yang diinginkan para pelaku yaitu membuat kita takut,” tegas Arzetty.

(mg7/jpnn)

loading...

Feeds