Pasar Cileunyi Gak Terurus, Pemkab Bandung Malah Mau Bangun Pasar Baru

Bupati Bandung, Dadang M Naser melihat maket Pasar Majalaya, Kamis (25/5).

Bupati Bandung, Dadang M Naser melihat maket Pasar Majalaya, Kamis (25/5).

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA- Upaya Pemkab Bandung untuk memodernisasi seluruh pasar tak berjalan mulus. Sebab, justru menimbulkan keluhan masyarakat.

Masalahnya, renovasi pasar tak diikuti upaya pemeliharaan. Sehingga  membuat pasar yang telah dimodernisasi itu justru terkesan terbengkalai.

BACA JUGA: Komponen Masyarakat Dukung Proyek Pasar Modern Majalaya

Di Pasar Sehat Cileunyi yang direvitalisasi tahun 2011 misalnya. Kondisi terkini pasar itu tak terurus dan semrawut. Terdapat genangan air di beberapa titik plus gundukan sampah.

Pembeli asal Kampung Paledang, Cileunyi, Rini (39), mengeluhkan kondisi pasar itu, ditambah puluhan kios juga justru kosong tak berpenghuni.

“Banyak yang dikeluhkan saat belanja ke sini, sebenarnya ada beberapa pilihan pasar, Pasar Ujungberung dan Dangdeur, namun tidak lengkap. Dengan terpaksa harus berbelanja disini,” keluh.

Rini mengatakan, sebenarnya, saat awal pasar sehat Cileunyi berdiri menjadi primadona ibu rumah tangga untuk berbelanja. Tapi, kini kondisi pasar terkesan tak terurus. “Sudah modern, tapi tidak sebanding dengan kondisi saat ini. Apalagi kalau hujan, selalu becek,” sesalnya.

Selain itu, warga lainnya, Yumyastika (45) mengeluhkan soal ketersediaan lahan parkir dan infrastruktur jalan di pasar itu sebagian besar berlubang. “Lahan parkir belum layak, masih timbul kekhawatiran jika sepeda motor tersimpan jauh,” ungkapnya.

Ia berharap Pemkab Bandung serius dalam merealisasi wacara untuk memodernisasi seluruh pasar. “Harus siap jika dimodernisasi, jangan seolah-olah sudah direvitalisasi jadi seenaknya,’’ ujarnya.

loading...

Feeds