4 Tips Sehat Ramadan, Lakukan Hal Ini di Hari Pertama Puasa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- BULAN Ramadan bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Bulan Ramadan tahun ini tinggal menghitung hari.

Untuk menjalani ibadah puasa tentunya membutuhkan persiapan. Persiapan mental dan fisik tentunya harus dilakukan agar ibadah puasa berjalan lancar.

BACA JUGA:

Kisah Cinta Herman, Ikhlas Nikahi Wanita Tuli, Buta, Bisu dan Lumpuh Demi Khadijah

NU dan Muhammadiyah Tarawih Jumat Malam, tapi….

Berikut ini diantaranya beberapa hal yang harus dilakukan di hari pertama puasa nanti:

Banyak minum air putih

Penting diingat jika saat puasa tubuh akan kekurangan cairan selama lebih dari 12 jam. Sebagai gantinya penuhi kebutuhan cairan tubuh sebelum hari pertama puasa dan juga di kala sahur agar tubuh tak mengalami dehidrasi dengan lemas.

Jangan makan secara berlebihan

Banyak yang mengabaikan poin satu ini. Di hari pertama puasa kebanyakan orang mempersiapkan banyak makanan sehingga ketika berbuka perut terasa kembung. Makan secara berlebihan akan membuat perut kenyang dan hal ini akan mempengaruhi aktivitas ibadah di malam harinya.

Konsumsi vitamin

Meskipun tidak terlalu penting, namun mengonsunsi vitamin saat puasa memilki sejumlah manfaat. Saat puasa tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup. Vitamin berguna untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi yang tak di dapatkan melalui makanan.

Perbanyak ibadah

Hal yang penting di bulan suci Ramadan adalah bulan yang sempurnah untuk umat muslim mendapatkan pahala dan ridha-Nya. Di bulan ini fokuskan untuk beribadah dan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat.

loading...

Feeds

Mahasiswa Bandung Soroti Penguatan DPD RI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi negeri dan swasta se Bandung Raya turut meramaikan …

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …