Viking Persib Club Siap Sambut Raja dan Ratu ‘Tanah Leluhur’

Instagram Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Instagram Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Rabu (24/5/2017) siang nanti, Sri Baginda Raja Swedia King Carl XVI Gustaf bersama Permaisuri Ratu Silvia akan ketemu Viking Persib Club (VPC).

Nama Viking sendiri memang identik dengan Swedia, yang diambil dari sebutan para pejuang asal Skandinavia zaman dahulu. Swedia satu dari dua negara utama Skandinavia selain Norwegia, dan Denmark.

Karena alasan itulah penguasa Negara tempat lahir Zlatan Ibrahimovic itu ingin mengenal VPC dalam kesempatan kedatangannya ke Kota Bandung.

BACA: Wah, Kabarnya Raja Swedia Bakal Ketemu Bobotoh Persib Besok

Dirigen VPC, Yana Umar mengaku menyambut baik rencana kedatangan Raja dan Ratu Swedia. Itu menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk mereka.

Hanya saja, untuk tim Persib sendiri, tidak akan bersua langsung Carl Gustav dan Silvia. Hal itu diutarakan Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja.

“Karena beberapa faktor tidak akan bersama tim, permohonan surat juga baru kita terima dan hanya akan dihadiri bapak Haji Umuh (manajer Persib Umuh Muchtar) sebagai perwakilan. Kalau Bobotoh informasinya akan datang,” terangnya, Selasa (23/5).

Irfan menjelaskan saat pertemuan Persib akan memperkenalkan tim, sejarah dan beberapa hal lain kepada Ratu dan Raja Swedia. Pertemuan ini juga diharapkan bisa menjadi awal bagi Persib semakin dikenal.

“Kita akan memperkenalkan Persib itu seperti apa budayanya, seperti apa dimata masyarakat Jawa Barat khususnya di Bandung. Lebih kepada informasi-informasi soal tim” ucapnya.

“Semoga Persib bisa semakin dikenal masyarakat luar juga. Kalau kerjasama kita tidak berpikir kesana karena katanya akan ada media dari Swedia juga yang meliput,” kata dia.

(pra/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds