Ujian Berat Orangtua Ini, Uang Rp96 Juta Hasil Ngutang Disobek-sobek Anak Balitanya

POJOKBANDUNG.com- DUNIA anak adalah dunia bermain. Semua benda yang ada di dekat si kecil pasti menjadi mainan.

Termasuk duit orangtua. Di Qingdao City, Tiongkok, seorang anak berusia 5 tahun menemukan mainan mahal. Yakni, duit senilai CNY 50 ribu atau setara dengan Rp 96,5 juta.

Uang tersebut ditemukan Gao, sang ayah, dalam kondisi tersobek kecil-kecil dan berhamburan di kamar.

Gao menceritakan, dirinya meminjam uang tersebut untuk berbisnis. “Aku tidak memberi tahu siapa pun uang itu disimpan di mana,” ungkapnya.

Namun, anak Gao, tampaknya lebih cerdas. Dia berhasil menemukan duit tersebut. Kertas warna-warni bergambar Mao Zedong itu lalu disobek-sobek.

Gao berinisiatif menukarkan potongan uang tersebut ke bank. Tentu saja ditolak. “Mereka meminta uang itu berwujud sebagaimana aslinya untuk bisa ditukarkan,” kata Gao.

Jadilah, selama tiga hari terakhir, dia sibuk merangkai sobekan uang dengan selotip. Dia menyatakan tidak bakal berhenti sampai bisa menukarkan setidaknya CNY 500 atau Rp 965 ribu.

Meski merugi puluhan juta, Gao bersikukuh tidak menyalahkan anaknya. “Dia masih kecil, jadi tidak paham dengan apa yang dia lakukan,” ucapnya.

Gao tidak bisa memilih apakah uang itu lebih baik ditemukan anaknya atau istrinya. Jika ditemukan istri, mungkin lembaran Mao Zedong itu berubah wujud menjadi tas atau sepatu.

(Metro/fam/c19/na)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …