Polisi Endus Praktik Seks Sesama Jenis di Jawa Barat

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ramai pengungkapan kasus oleh Polres Metro Jakarta Utara yang membongkar praktik prostitusi kaum gay ‘The Wild One’ Minggu (21/5) malam lalu, Polda Jawa Barat mengantipasi aktifitas Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di Jawa Barat.

Polda Jabar pun membentuk satgas khusus (Satgasus), untuk mencegah kasus penggerebekan pesta seks sesama jenis seperti di Jakarta.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pihaknya mencurigai sejumlah pergerakan penyimpang kaum LGBT di Jawa Barat. Namun, Anton enggan menyebutkan pihak atau lokasi yang dicurigai tersebut.

“Kegiatan LGBT ini cukup meresahkan karena dinilai melanggar norma. Kami berharap agar mereka tidak menggelar kegiatan seperti itu di Jabar,” ungkap Anton di Mapolda Jawa Barat, Rabu (24/5).

Sebelumnya Anton mengatakan, Satgasus dipimpin Disreskrimum Polda Jabar, yang terdiri dari unsur Kepolisian, Pemerintah Daerah dan TNI.

Anton meminta masyarakat ikut membantu penanggulangan masalah sosial ini di Jawa Barat.

“Satgasus LGBT terdiri dari gabungan berbagai unsur, termasuk Intel, Narkoba dan TNI. Sasarannya adalah tempat hiburan, mal, tempat fitnes, salon atau rumah untuk kegiatan khusus,” pungkasnya.

(rmo/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds