Viking Bandung Kecewa Tidak Bisa Ketemu “Raja Viking”

Sambutan

Sambutan "Viking" Bandung terhadap raja Swedia. FOTO: Asep Rahmat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Puluhan bobotoh merasa kecewa terhadap protokoler yang diterapkan kepada Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia saat berkunjung ke Pendopo, Kota Bandung.

Sebab, bobotoh tidak diperkenankan memberikan marcendasise Viking Official secara langsung melainkan harus melalui ajudan.

“Katanya tidak bisa, harus melalui ajudan. Nggak tau kenapa,” ujar pentolan bobotoh, Yana Umar saat ditemui wartawan di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (24/5/2017).

Yana menyebut, mercendaise yang telah disiapkan adalah baju, plakat, shal, jam tangan dan sovenir lainnya dibuat khusus oleh bobotoh selama tiga hari.

IMG_20170524_130707

“Ini barang dari bobotoh bukan kenegaraan,” keluhnya.

Yana mengaku kecewa lantara apa yang sudah disiapkan para bobotoh ternyata harus kandas ditengah jalan dan tidak sesuai keinginan.

“Kami kecewa, sudah mempersiapkan jauh-jauh hari tapi ada instruksi tidak bisa memberi mercendaise langsung. Nolak secara halus lah,” pungkasnya.

Bagi bobotoh yang juga menyebut dirinya Viking, kedatangan raja Swedia merupakan momen spesial. Orang-orang Viking terkait dengan sejarah Swedia bagian dari negara Skandinavia bersama Denmark dan Norwegia.

Bagi Viking Bandung, kedatangan raja Swedia seolah datangnya leluhur mereka.

(arh)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …