Aher Sambut Raja dan Ratu Swedia di Stasiun Bandung, Ini Isi Pembicaraan Mereka

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut kedatangan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Stasiun Kereta Api Bandung, Rabu (24/5/17).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut kedatangan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Stasiun Kereta Api Bandung, Rabu (24/5/17).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Stasiun Kereta Api, Jl. Stasiun Selatan No. 25, Kota Bandung, Rabu (24/5/17).

Raja dan Ratu Swedia berada di Kota Bandung selama setengah hari dan dijadwalkan mengunjungi beberapa ikon Kota Bandung.

BACA JUGA:

Viking Bandung Kecewa Tidak Bisa Ketemu “Raja Viking”

Viking Persib Club Siap Sambut Raja dan Ratu ‘Tanah Leluhur’

“Kendaraan yang dipake ke sini (Bandung) juga kereta. Mungkin karena ingin melihat pemandangan dari Jakarta ke Bandung. Dia (Raja Carl) bilang alamnya berbukit-bukit, gunung-gunung, dan berkelok-kelok. Banyak sawah juga,” ujar gubernur yang akrab disapa Aher itu usai menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia.

Pada kesempatan ini, ia sempat berbincang mengenai potensi pendidikan tinggi atau universitas dan fasilitas olahraga di Jawa Barat, terutama stadion. Heryawan mengatakan kepada Raja Carl, Jawa Barat memiliki beberapa universitas berkelas dunia.

“Saya bilang tadi, di sini (Jawa Barat) banyak universitas besar, bahkan ada beberapa yang World Class University di Jawa Barat. Saya sebut tadi diantaranya ITB, Unpad, IPB,” ungkapnya.

Raja Carl juga sempat bertanya kepada Heryawan tentang fasilitas olahraga, terutama stadion di Jawa Barat. Ia mengatakan Jawa Barat memiliki lima stadion berstandar internasional di lima daerah.

loading...

Feeds