Yang Ingin Pemekaran Kabupaten Bandung Timur, Sabar Ya

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Isu pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KBT) sudah menjadi bahasan utama dikalangan para tokoh maupun tatanan pihak pemerintahan hingga level terkecil di wilayah timur Kabupaten Bandung.

Pro-kontra pun bermunculan. Iwan Setiawan, selaku salah seorang tokoh penggagas yang sempat menyuarakan Bandung Timur melalui Komando Bandung Timur “KOMBAT” berharap agar masyarakat tetap bersabar dengan realiasinya.

BACA JUGA:

Warga Segera Deklarasi Besar-Besaran Pemekaran Kab Bandung Timur

Ditanya Pemekaran Kab Bandung Timur, Bupati Cuma Jawab Singkat Begini

“Untuk saat ini kita bersabar menunggu hasil kajian tim dari Kemendagri. Karena tidak serta merta KBT akan terwujud atas usulan dari tim penggagas pemekaran, tapi tetap harus menunggu hasil dari tim kajian yang dibentuk Kementerian Dalam Negeri,” katanya.

Ia berharap masyarakat Kab Bandung, terutama di wilayah timur untuk sementara tidak terganggu isu pemekaran KBT. “Karena semua sepertinya harus mengacu sesuai grand desain dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya.

Ia mengatakan, isu pemekaran mesti disikapi secara bijak. “Acuan aturan penguatannya minimal tiga per empat dukungan persetujuan dari Lembaga BPD, selanjutnya akan ditandatangani oleh bupati,” jelasnya.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …