Wow, Dua Pekan 125.443 Orang Kena Tilang Operasi Patuh Lodaya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Polda Jabar telah menggelar Operasi Patuh Lodaya 2017 mulai 9 Mei hingga 22 Mei 2017. Operasi digelar serentak di seluruh wilayah Jabar dengan menurunkan sebanyak 2.408 personel.

Bagaimana hasilnya? Polda Jabar menyebut, terdapat sebanyak 125.443 pelanggar lalulintas ditindak selama 14 hari operasi itu digelar.

BACA: 2 Pekan ke Depan, Polda Jabar Bakal Rutin Razia Lalu Lintas

“Untuk tahun ini ada penurunan jumlah pelanggar lalulintas yang ditindak. Tahun lalu selama Operasi Patuh Lodaya ada 136.204 perkara, sekarang 125.443 perkara. Kita berikan penilangan dan teguran,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus via pesan singkat, Selasa (23/5).

Yusri mengatakan, jenis pelanggaran yang terjadi cukup beragam. Mulai dari kebut-kebutan yang membahayakan jiwa, tak menggunakan perlengkapan standar mengemudi dan ketidaklengkapan surat-surat.

“Pelanggaran yang mendominasi pengguna sepeda motor dan yang paling banyak melanggar dari golongan karyawan atau swasta,” ujarnya.

Selain mencatat jumlah pelanggar, selama Operasi Patuh Lodaya juga terjadi 66 kejadian kecelakaan lalulintas. ” Jumlah korban meninggal untuk tahun ini 29 orang, sedangkan tahun lalu 10 orang,” pungkasnya.

(nda/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …