PPP Sudah Punya Jagoan di Pilgub Jabar, Nah Ini Dia…

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy dan Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yassin.

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy dan Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yassin.

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) sudah punya jago yang dipersiapkan dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018. Dia adalah Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Kab Tasikmalaya.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam Rapimnas PPP di Jakarta, Selasa (23/5). Pria yang akrab disapa Romi itu mengatakan, pihaknya akan mengusung kader dalam Pilkada di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar pertama di Indonesia ini.

BACA JUGA:

Belum Sejam Dilantik Jadi Bupati Tasikmalaya,  Uu Nyatakan Siap Maju Pilgub

Ridwan Kamil Makin Dekat Saja dengan Uu Ruzhanul Ulum

“Ada di sini Pak Uu, Bupati Tasikmalaya yang kita dorong untuk menjadi cagub Jawa Barat. Karena kita menginginkan jabar sebagai basis PPP dan basis di mana kader partai diusung,” ujarnya.

Untuk itu, Romi sudah meminta yang bersangkutan untuk mulai menaikkan popularitas dan elektabilitasnya. “Kami telah meminta kepada Pak Uu untuk meningkatkan elektabilitasnya dan hal-hal lain sebagai persiapan Pilkada,” terangnya.

Saat dikonfirmasi di lokasi yang sama, Uu sendiri menyatakan kesiapannya. Meski berat, namun bukan berarti menyerah. “Saya sebagai kader saya siap ditugaskan oleh parpol dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Karena kursi di PPP di Jawa Barat hanya 9, mau tidak mau, dirinya mulai menjalin komunikasi dengan pihak lain. Sebab, batas minimal untuk mengajukan adalah 20 kursi.

“Dengan pak Deddy (Mizwar) kemarin di Cianjur. Dengan pak RK (Ridwan Kamil) lebih sering jadi komunikasi dengan mereka mutlak dilakukan,” terangnya.

(far/jpk)

loading...

Feeds