Pilgub Jabar, Netty: Kalau yang Diusung Pak Ahmad Syaikhu, Ya Nggak Masalah

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetyani menjadi salah satu pembicara di acara bincang-bincang Tokoh Kartini Masa Kini yang digelar BPKK DPW PKS.

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetyani menjadi salah satu pembicara di acara bincang-bincang Tokoh Kartini Masa Kini yang digelar BPKK DPW PKS.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bakal calon Gubernur Jabar, Netty Heryawan menyatakan siap menerima keputusan apa pun dari pengurus pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP) soal pengusungan dirinya.

Netty mengaku tak berkeberatan jika pengurus pusat akhirnya memilih Ahmad Syaikhu bakal calon lain selain Netty.

“Kalau komando dari pimpinan A ke bawah A. Termasuk saya nanti kalau diputuskan Pak Ahmad Syaikhu ya enggak ada masalah,” tegas istri Gubernur Jawa Barat ini, di Gedung Sate Bandung, Senin (22/5/2017).

Netty mengatakan, saat ini DPP PKS masih menggodok siapa yang akan diusung. Menurutnya, tentu butuh pertimbangan matang bagi partai untuk menentukan calon yang akan diusung secara resmi.

“Belum ada keputusan, kan baru minggu lalu diajukannya. Pasti mikirnya panjang. Kalau ngajuin perempuan bagaimana, laki-laki dalam hal ini Pak Ahmad Syaikhu seperti apa. Jadi pasti panjang,” katanya.

Netty dan Syaikhu merupakan dua nama yang diusulkan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat untuk periode 2018-2023. Keduanya muncul setelah melalui proses penjaringan bakal calon di internal partai.

Menurutnya, bisa saja yang diusung partai malah nama lain seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta.

Awalnya PKS akan mengusung kadernya, Mardani Ali Sera. Namun karena menurut hasil hitungan politik tidak memungkinkan dan harus melakukan koalisi, akhirnya muncul nama Anies Baswedan yang kemudian didukung PKS pada Pilkada tersebut.

“Jadi di PKS mungkin kelebihan partai kader. Saya siap menerima keputusan apapun dari partai,” tegas ketua P2TP2A Jabar ini.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …