Dibiarkan! KNPI KBB Hanya Bisa Ngiri dengan Bantuan Partai Politik

Pengurus dan OKP DPD KNPI KBB foto bareng Bupati Bandung Barat Abubakar dalam acara yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga KBB di Wisma Cermai PN Kertas Padalarang.

Pengurus dan OKP DPD KNPI KBB foto bareng Bupati Bandung Barat Abubakar dalam acara yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga KBB di Wisma Cermai PN Kertas Padalarang.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG- Ketua DPD KNPI Kab Bandung Barat, Lili Supriatna Hambali mengaku iri dengan bantuan yang minim diterima KNPI tak sebesar partai politik.

Saat ini KNPI hanya mendapatkan bantuan Rp 200 juta/tahun yang berasal dari APBD daerah. “Makanya kami menuntut keadilan,” kata Lili, Selasa (23/5).

Lili menyayangkan Pemda Bandung Barat yang hanya memandang sebelah mata keberadaan pemuda di Bandung Barat. Padahal, kata Lili, keberadaan pemuda cukup mumpuni, pemikiran para pemuda kerap dijadikan rujukan rencana pembangunan.

“Jadi, tolong mesti ada penghargaan kepada pemuda yang juga turut membangun KBB,” sebut Lili.

Lili mengaku iri dengan bantuan pemerintah kepada partai politik tidak sebesar dengan bantuan kepada organisasi kepemudaan.

“Partai politik begitu subur mendapatkan bantuan, baik APBD maupun APBN. Sedangkan kami hanya dijadikan pernak pernik saja,” katanya. Bantuan yang saat ini diterima KNPI berasal dari APBD sebesar Rp 200 juta per tahun.

“Makanya kami sedang berkomunikasi dengan legislatif dan eksekutif agar anggaran kami bisa ditambah dalam anggaran perubahan,” katanya.

Asisten III Bidang Pemerintah Setda Kab Bandung Barat, Aseng Junaedi berharap, KNPI bisa menyatukan pemuda Bandung Barat. “Makanya, KNPI sebagai wadah pemuda bisa bikin kegiatan yang bisa menyatukan pemuda,” katanya.

Sementara itu, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan di Bandung Barat mulai dilakukan pendataan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Pendataan dilakukan untuk melihat potensi pemuda untuk mendapatkan data otentik agar memudahkan komunikasi.

“Alhamdulillah yang hadir hampir 100 lebih dari pengurus OKP di 16 kecamatan,” ujar Kadispora KBB, Ade Sudiana.

(bwo)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …