Bandung Luncurkan Aplikasi Tongsis, Anak Anda Bisa Ketahuan Bolos Disini!

ilustrasi siswa

ilustrasi siswa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dinas Pendidikan Kota Bandung meluncurkan aplikasi Toong Siswa (Tongsis). “Toong” dalam bahasa Sunda berarti “intip”.

Sesuai namanya, aplikasi itu merupakan perangkat bagi orangtua untuk memantau perkembangan pendidikan anak.

Aplikasi itu menghubungkan orangtua dengan pihak sekolah melalui gawai pintar. Dengan mengunduh aplikasi Tongsis di Website Dinas Pendidikan Kota Bandung, orangtua bisa mendapatkan informasi tentang kehadiran anak, hasil ujian bahkan mengetahui perkembangan pendidikan melalui input yang dilakukan oleh sekolah.

BACA: Dewan Dukung Kadisdik Larang Valentine Day

“Dalam apps itu orangtua bisa mengecek rapot ulangan dimanapun, kapanpun. Orangtua siswa di Bandung bisa memonitor perkembangan anaknya, baik fisiknya maupun perkembangan pendidikannya,” ujar Walikota Bandung M. Ridwan Kamil.

Aplikasi dari Disdik Kota Bandung itu dirancang atas permintaan orangtua yang ingin mengetahui informasi pendidikan putra putrinya secara mudah. Aplikasi bisa mempermudah komunikasi antara orangtua dengan pihak sekolah.

BACA: Wacana ‘Full Day School’ Diapresiasi Positif Disdik Kota Bandung, Asalkan…

“Ini inovasi luar biasa. Mudah-mudahan orangtua siswa bisa reugreug (tenang) pendidikan anaknya dan kegiatan sosialnya,” tutur Ridwan mengapresiasi.

Aplikasi ini akan disebarkan ke seluruh sekolah di Kota Bandung, namun, tanpa mewajibkan aplikasi diunduh orangtua.

loading...

Feeds