Wow, Angkot di Bandung Sekarang Bisa Dipesan Online, Lihat Penampakannya

Penampakan Angkot Online di Bandung.

Penampakan Angkot Online di Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Terobosan angkot agar diminati warga makin beragam. Seperti Angklung (Angkot Keliling Bandung), Angkot Pintar dan Angkot Santun.

Nah, kali ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung meluncurkan aplikasi angkot online “Hayu Ngangkot.”

BACA JUGA:

14 Armada Angkot Bandung Dilengkapi Perpustakaan Mini

Bikin Geger, Foto Bocah SD Narik Angkot Ini Menghebohkan Warga Bandung

Aplikasi itu sudah diluncurkan di Taman Film Kota Bandung. Aplikasi tersebut baru menggandeng 30 angkot dengan fungsi dua layanan yakni charter dan logistik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, sampai saat ini baru ada 30 angkot yang ikut serta dalam inovasi angkot online. Tentunya dalam launching pun sekaligus dipergunakan untuk registrasi para supir angkot.

“Dari teman-teman koperasi ini diperkenalkan sekalian pendaftaran Driver untuk masuk. Bagi trayek itu ada 3 koperasi, namun tidak menutup kemungkinan akan dipercepat agar ditambah,” ujar dia.

Perwajahan dari angkot online juga tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, hanya saja fungsinya yang berbeda. Menurutnya, ada dua layanan yang dihadirkan angkot ini yaitu dengan cara charter dan logistik.

“Bisa dikatakan ini adalah sisi tambahan atau dibalik silakan gimana supirnya. Sebab ada dua layanan charter dan logistik, kenapa ada logistik? kan banyak peluang kita melihat seperti banyaknya orang mengendari motor namun membawa barang banyak,” terangnya.

“Tapi kalo untuk charter kita sediakan untuk yang mau berekreasi, baik sekolah ataupun kuliah bareng agar lebih efisien,” pungkasnya.

(cr2/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …