Anggota DPR RI Agung Budi Santoso Blusukan di Bandung dan Cimahi, Ini Sorotannya

POJOKBANDUNG.com- PADA masa reses  tahun 2017 anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso SH,MM, blusukan menyapa masyarakat di dapilnya, Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi V Dapil Jabar 1 DPR RI ini langsung terjun memberikan bantuan untuk warga RW 16 Kel Baros, Kec Cimahi Tengah Kota Cimahi berupa rehab MCK/WC Umum dan Tungku pembakaran sampah.

Agung sangat prihatin melihat WC umum yang sangat terbuka dan sangat tidak layak. “Ya kita bantu supaya lebih rapih dan tertutup,” ujarnya.

Selain itu, ia juga membantu mendirikan tempat pembuangan sampah dengan menerapkan inovasi Salikun, dimana masyarakat sekitar dalam membuang sampah tidak sembarangan lagi.

Inovasi Salikun adalah nama salikunya itu sendiri merupakan penemu metode pengolahan sampah secara dibakar dan hasilnya yang keluar merupakan abu sisa pembakaran dan bisa menjadi pupuk untuk tanaman, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk dijadikan pupuk tanaman di halamannya masing-masing.

Inovasi itu, menurutnya, baru pertama kali ada di Kota Cimahi bila bermanfaat bisa dipakai oleh masyarakat Cimahi lainnya.

Edi, salah satu tokoh masyarakat RW 16 Baros dan Suryana menyambut kedatangan Agung. “Masyarakat kami bisa dibantu mengatasi permasalahan yang tiada henti mengenai pembuangan sampah dan fasilitas MCK/WC umum,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso, Iwan Setiawan mengatakan, rumah aspirasi menampung dan menyampaikan permasalahan masyarakat. “Kemudian diolah dan dipertimbangkan langkah- langkah menyelasaikan masalahnya dengan tim, tentunya juga pak Agung,” ucapnya.

Selain di Kota Cimahi, Agung Budi Santoso dan Tim Rumah Aspirasi mengadakan sosialisasi mengenai permasalahan perkotaan. Khususnya, Perumahan dan Permukiman bersama para koordinator BKM sekota Bandung dan tentunya sebagai narasumber dari instansi terkait yaitu Kementerian PUPR dan Dinaskimrung.

Selain mensosialisasikan, tentunya juga Agung Budi Santosa langsung meninjau ke lapangan, daerah-daerah yang akan mendapatkan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang merupakan program dari Kementerian PUPR

“Untuk Kota Bandung Sendiri sesuai SK Dinas Kimrung untuk program KOTAKU sebanyak 121 Kelurahan dan InsyaAllah akan diluncurkan Agustus mendatang,” jelas Agung.

(bwo)

 

loading...

Feeds