Sergio Van Dijk Belum Maksimal, Meski Nyaris Bikin Gol Backheel

Sergio Van Dijk saat kedatangannya di Kota Bandung. Foto: Khairizal Maris

Sergio Van Dijk saat kedatangannya di Kota Bandung. Foto: Khairizal Maris

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Striker Persib Bandung Sergio van Dijk sudah kembali merumput. Pada pertandingan lawan Borneo FC, pemain naturalisasi itu bermain hampir 60 menit.

Selama laga, pemilik nomor punggung 9 itu masih terlihat trauma pasca-cedera panjang yang membekapnya. Walhasil, Sergio belum bisa merobek gawang Borneo yang dikawal M Ridho.

Kendati demikian, striker 33 tahun itu berhasil menyumbangkan satu assist gol lewat backheel-nya. Bahkan sebelum memberi assist, ia nyaris saja bikin gol backheel, namun tak mengena.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengamini jika penampilan Sergio belum pada level maksimal. Sergio masih butuh waktu untuk mengembalikan performanya seperti pada turnamen Piala Presiden 2017 lalu.

“Penampilan Sergio belum sesuai harapan. Dia belum fit 100 persen,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Meski dianggap belum maksimal, kehadiran Sergio mampu menciptakan iklim permainan positif.  Penampilannya di lapangan membantu pemain lain untuk leluasa bergerak menciptakan ruang untuk berbuah gol.

“Meskipun begitu (di bawah performa) ada hal yang diharapkan dari Sergio. Dia bisa ciptakan satu assist,” ujarnya.

Penampilan melawan Borneo FC, Sabtu malam lalu, merupakan penampilan perdananya bersama Persib di Liga 1sejak tiga bulan lalu.

Sergio dipercaya pelatih Djanur untuk tampil sejak menit awal. Sergio menjadi target man pada laga tersebut.

(pra)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …