Wah! Kekerasan di Masyarakat Jadi Candu, Komunitas Perlu Dilibatkan

Gema Keadilan Jabar menjadi salah satu unsur PKS yang turut merekomendasikan kader perempuan, yakni Netty Heryawan, dalam seleksi balon gubernur Jawa Barat 2018.

Gema Keadilan Jabar menjadi salah satu unsur PKS yang turut merekomendasikan kader perempuan, yakni Netty Heryawan, dalam seleksi balon gubernur Jawa Barat 2018.

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kekerasan kini seperti candu di masyarakat. Untuk mencegah kekerasan, antara lain diperlukan peran komunitas.

Komunitas Turun Tangan dengan Koordinator Hikamul Haq Ridwan mengaku, komunitasnya berkomitmen dalam penanganan kekerasan. Ia menuturkan, kegiatan-kegiatan komunitas ini berbasis proyek sosial.

Untuk itu, peserta komunitas ini sangat dibatasi guna membentuk peserta yang lebih in-depth.

“Kami komunitas yang di dalamnya terdapat proyek-proyek sosial. Hari Senin sampai Rabu kemarin kita adakan festival baca. Ada pula acara sapa wakil rakyat dari DPR,” ungkap Hikam.

Ia mengungkapkan hal itu dalam Acara Social Activator Camp dengan Tema Lets Act Social Jalan, Antapani Kulon Bandung, Minggu (22/05/2017).

“Output kegiatan ini diharapkan setiap peserta jadi semakin peduli terhadap program-program sosial. Peserta sangat dibatasi karena ingin lebih in-depth (mendalam),” sambungnya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Netty Heryawan mengapresiasi niat Komunitas Turun Tangan.

Netty menekankan, pemerintah memang tidak akan pernah bisa bergerak sendiri, dan peran serta komunitas akan sangat membantu terwujudnya program-program terpadu yang telah dicanangkan sebelumnya.

Ia memaparkan, peran komunitas dalam pemberantasan kekerasan bukan hanya menemukan masalah sosial dan membangun mimpi melalui visi misi, namun komunitas juga harus melibatsertakan masyarakat dan membantu mereka mendesain langkah-langkah guna meraih mimpi tersebut.

loading...

Feeds