Neneng – Eka Resmi Jadi Bupati-Wakil Bekasi 2017-2022, PR Berat Menanti

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmadja

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmadja

POJOKBANDUNG.com, BANDING – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmadja menjadi Bupati Bekasi dan Wakil Bupati Bekasi definitif periode 2017-2022, di Gedung Sate, Bandung, Senin (22/5/2017).

“Berbagai capaian positif dari Kabupaten Bekasi selama ini harus menjadi modal,” pinta Aher saat melantik.

Seperti diketahui, Neneng-Eka maju dalam Pilkada serentak pada Februari 2017 lalu sebagai petahana, diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, dan Hanura. Raihan suaranya mencapai 471.585, mengalahkan empat pasangan lainnya termasuk pasangan Sa’Duddin-Ahmad Dhani yang meraih suara 309.410.

Dalam kesempatan itu, Aher meminta keduanya untuk langsung bekerja dengan fokus pekerjaan pada program pendidikan dan lapangan kerja.

“Melihat itu, akan jadi tantangan bagi pemerintah Kabupaten Bekasi soal tantangan lapangan kerja. Kemudian untuk usia pelajar juga haru meningkatkan akses pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Neneng berjanji akan terus melakukan perbaikan dan melanjutkan pembangunan sebelumnya. Ia mengakui, masalah pengangguran menjadi tantangan tersendiri.

“Kita punya kawasan industri terbesar tapi memang penangguran masih menjadi masalah. Melalui Disnaker kita akan perbanyak job fair dan program pemagangan,” janji Neneng.

Ia juga mengaku akan mengubah wajah Kabupaten Bekasi dengan mengusung visi Bekasi indah dan ramah lingkungan.

“Dengan industri yang banyak sungai menjadi tercemar. Itu PR (pekerjaan rumah) kami,” tandas Neneng.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …