Jadikan Sekolah Makin Digital, Telkomsel Luncurkan Ini

Jajaran manajemen Area Jabotabek Jabar Telkomsel bersama Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi dalam prosesi Launching Applikasi Telkomsel School Community yang disaksikan lebih dari 500 perwakilan OSIS SMA se Jabar di Dinas Pendidikan Pemprov Jabar (21/5).

Jajaran manajemen Area Jabotabek Jabar Telkomsel bersama Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi dalam prosesi Launching Applikasi Telkomsel School Community yang disaksikan lebih dari 500 perwakilan OSIS SMA se Jabar di Dinas Pendidikan Pemprov Jabar (21/5).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Komitmen Telkomsel dalam menghadirkan ekosistem gaya hidup digital dalam keseharian masyarakat sejak dini semakin menguatkan dengan dihadirkannya layanan aplikasi Telkomsel School Community. Dengan menggandeng Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan berbasis aplikasi guna memberikan kenyamanan bagi para siswa, pengajar serta orang tua murid dalam mengakses beragam informasi terdepan terkait dengan perkembangan sekolah dan sarana kegiatan belajar mengajar agar lebih efektif.

Dalam kesempatan peluncuran aplikasi Telkomsel School Community ini, secara resmi Telkomsel juga melakukan penandatangan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk pemanfaatan aplikasi tersebut di 7 sekolah yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat, di mana 4 sekolah di antaranya telah melakukan simulasi awal penggunaan aplikasi Telkomsel School Community tersebut dalam mendukung kegiatan belajar mengajar mereka, yaitu SMA N 1 Tasikmalaya, SMA N 1 Anjatan Indramayu, SMA N 3 Cirebon dan SMA N 1 Majalengka.

Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel Agus Mulyadi menjelaskan aplikasi Telkomsel School Community merupakan bagian dari langkah dini Telkomsel dalam membangun dan mendorong percepatan adopsi dan adaptasi layanan berbasis digital yang dimulai dari lingkungan sekolah.

“Kami berharap perkembangan industri layanan digital dapat dimanfaatkan secara positif terutama dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Agus.

Aplikasi Telkomsel School Community dapat diakses melalui smartphone berbasis OS Android dan iOS dan dapat diunduh di Play Store dan App Store. Dengan mengakses aplikasi ini, komunitas sekolah dapat jadwal kegiatan sekolah, informasi terbaru, hingga daftar kehadiran siswa yang juga dapat diakses juga oleh Dewan Guru dan Orang Tua Murid.

Dukungan Telkomsel dalam pemanfaatan layanan digital oleh sekolah ini juga semakin lengkap dengan kehadiran kartu perdana khusus untuk komunitas sekolah yaitu kartu HEBAT (Hebat Bersama Teman) dari Telkomsel, yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para siswa dan guru dalam berkomunikasi dengan dukungan paket Close User Group (CUG) Community yang memberikan layanan telpon gratis selama lima menit pertama dan ditambah 5 kali SMS ke sesama anggota komunitas sekolahnya dalam satu paket harga yang terjangkau. Kartu HEBAT ini juga dilengkapi paket kuota data khusus 1,1 GB.

Saat ini, ada sekitar 3 juta pelanggan Telkomsel dari kalangan anak muda di tingkat Sekolah Menengah Pertama hingga Perguruan Tinggi. Guna menguatkan penetrasi layanan di segmen anak muda tersebut, Telkomsel juga telah menggelar program Ambassador Muda Telkomsel yang ditujukan untuk menggandeng anak muda kreatif di kota yang akan didorong untuk menjadi wirausaha muda kreatif yang memiliki potensi kuat dalam penguatan ekosistem gaya hidup digital.

“Telkomsel akan terus mendorong percepatan adaptasi layanan digital secara positif dan membangun sejak dini dari lingkungan dunia pendidikan. Sebelumnya, Telkomsel juga telah menghadirkan layanan berbasis aplikasi untuk lingkungan Kampus di wilayah Jawa Barat yang telah diimplementasikan di Universitas Padjajaran dan Telkom University. Ke depannya, Telkomsel tetap akan bersinergi dengan pihak terkait yang memiliki komitmen yang sama dalam mendorong pembangunan dunia pendidikan di Indonesia agar lebih terdepan dan tetap bertanggung jawab,” pungkas Agus. (*/nto)

loading...

Feeds