HUT ke-71, Personel dan PNS Kodam III/Siliwangi Diminta Tingkatkan Profesionalisme dan Pengabdian

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI M.Herindra (kanan), Kapolda Jabar Anton Charliyan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri)

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI M.Herindra (kanan), Kapolda Jabar Anton Charliyan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI M.Herindra meminta seluruh personel dan PNS Kodam III/Siliwangi untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Selain itu, Pangdam juga meminta personel dan PNS Kodam III/Siliwangi tetap dekat dengan masyarakat Jabar dan Banten. Karena Siliwangi adalah rakyat Jabar-Banten dan rakyat Jabar-Banten adalah Siliwangi.

Hal tersebut ditegaskan pada acara syukuran peringatan HUT ke-71 Kodam III Siliwangi di Stadion Siliwangi, Jalan  Lombok No 10, Bandung, Sabtu (20/5/2017).

Peringatan HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi tersebut mengangkat tema “Bersama Rakyat Jawa Barat dan Banten Kodam III/Siliwangi Kuat, Hebat, Profesional, Siap Meningkatkan Kualitas Pengabdian Kepada Masyarakat Jawa Barat dan Banten”.

“Dengan tema ini saya  berharap kita keluarga besar Kodam Siliwangi dapat mengaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat,” kata Mayjen TNI Herindra.

Di usia ke-71 ini, sambung dia, pengabdian dan pengorbanan Kodam III/Sialiwangi telah banyak dalam mamberikan darma baktinya kepada bangsa dan negara khususnya kepada wilayah dan masyarakat Jawa Barat dan Banten.

Kodam III/Siliwangi, kata dia, juga berhasil menorehkan sejumlah  prestasi dalam berbagai penugasan maupun pengabdian kepada masyarakat Jabar-Banten di berbagai wilayah diseluruh Indonesia, termasuk di luar negeri.

Lebih lanjut, Herindra mengatakan, keberasilan dan prestasi Kodam III/Siliwangi dalam berbagai penugasan dan pangdian masyarakat itu tidak terlepas dari jasa para sesepuh dan pendahulu personil TNI dan PNS jajaran Kodam Siliwangi, baik sebagai perintis maupun pembinaan, kepada kita semua.

“Oleh karna itu sudah sepatutnya pada kesempatan ini, saya Pangdam III/Siliwangi mewakili seluruh keluarga besar Kodam III/Siliwangi menyampaikan rasa hormat,  bangga dan terima kasih, kepada pendahulu dan sesepuh Siliwangi,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai konteribusi Kodam III/Siliwangi telah mampu mengangkat citra positif TNI AD di tengah publik. Baik melalui kegiatan operasi pengamanan meliter atara lain pengamanan perbatasan NKRI, misalnya operasi pemburuan gembong teroris Santoso.

Kodam III/Siliwangi kemudian turut membantu pemerintah dalam menangani berbagai  permasalahan yang terjadidi Jabar-Banten, di antara melalui program pembinaan tetorial TMMD, bantuan penanggulangan bencana alam dan upaya khusus untuk mewujudkan ketahanan pangan  maupun operasi Bhakti TNI.

“Saya berharap melalui kegiatan itu, prajurit dan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi akan semangkin professional, hebat dan handal , serta senantiasa mencintai dan dicintai seluruh rakyat Jabar-Banten dan Rakyat Indonesia. Dirgahayu Kodam III/Siliwangi, semoga tetap jaya dan selalu dekat dengan rakyat,” paparnya.

Dalam acara syukuran tersebut, selain potong tumpeng yang diberikan kepada istri prajurit TNI yang gugur dalam menjalankan tugas, juga dilakukan pengundian doorprize umroh, puluhan sepeda motor dan sepada bagi personil TNI/PNS jajaran Kodam III Siliwangi.

Dalam kesempatan itu turut hadir Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Kapolda Jabar Anton Charliyan, Perwakilan Kejati Jabar. Hadir pula  sesepuh dan mantan Pandam III/Siliwangi di antaranya R.Nurnaya, Tayo Tarmadi, Dedi Kusnadi.

(mun)

loading...

Feeds