Pilgub Jabar, Partai Gerindra Klaim Sudah Setara PDIP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengklaim kekuatannya sudah setara dengan PDIP dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Seperti diketahui, PDIP memiliki jumlah kursi tertinggi di DPRD Jabar sebanyak 20 kursi berdasarkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu. Lalu diikuti Golkar 17 kursi, PKS 12 kursi, Demokrat 12 kursi dan Gerindra 11 kursi.

BACA JUGA:

Gerindra Makin Serius Usung Aa Gym di Pilgub Jabar

PKS-Gerindra Mesra, Tinggalkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Partai lainnya yakni PPP 9 kursi, PKB 7 kursi, NasDem 5 kursi, PAN 4 kursi dan Hanura 3 kursi. Di Pilgub Jabar, hanya PDIP yang berhak mengusung calon sendiri tanpa koalisi dengan parpol lain.

Partai pimpinan Prabowo tersebut akan menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai daerah kunci kemenangan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten/Kota Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono. Saat ini, ia menjelaskan, Gerindra sedang menyempurnakan persiapan kader-kader internal yang diusung baik dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pilkada Kabupaten Kota.

“Amanat pak Prabowo Subianto, bahwa Gerindra akan menjadikan Jawa Barat menjadi kunci kemenangan Gerindra,” kata Ferry. Adapun kekuatan yang diklaim, ia dapatkan dari hasil survei dan mengacu pada hasil Pilgub DKI lalu.

Meski begitu, ia mengimbau kepada seluruh kader di daerah-daerah yang akan melaksanakan konstestasi politik pada 2018, agar jangan terlalu percaya diri.

“Malah membuat kita harus semakin rendah hati, kerja keras demi hasil terbaik untuk rakyat Jawa Barat,” katanya.

Ferry menambahkan, untuk Pilgub Jawa Barat, pihaknya akan melaksanakan hasil Rapimda di Bogor beberapa waktu lalu yang menetapkan ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi maju sebagai calon gubernur.

“Dengan pak Mulyadi sebagai amanat yang telah dibuat di Rapimda, menyatakan akan mendukung hasil tersebut. Salahsatunya kita ingin mendorong pak Mulyadi untuk ikut maju sebagai calon kepala daerah,” katanya.

(bbb)

loading...

Feeds