Libur Lebaran, Geopark Ciletuh Disiapkan sebelum Jadi Buruan Baru Wisatawan

Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Ida Hernida mengaku optimistis Kawasan Taman Nasional Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu (TNGC) akan menjadi primadona wisatawan saat libur Lebaran 2017.

Menurutnya, wisata TNGC yang terletak di Sukabumi Selatan itu, kini sudah menjadi buruan masyarakat yang hendak menikmati perpaduan keindahan geologi, biologi, dan keindahan laut termasuk kultural masyarakat dalam satu paket.

BACA JUGA:

Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Pemprov Jabar Yakin Geopark Ciletuh Lolos Jadi Global Geopark

“Sekarang weekday pun sudah penuh, mobil dan motor sampai susah lewat,” ungkap Ida di Bandung.

Menjadikan TNGC sebagai kawasan wisata internasional menjadi tantangan tersendiri bagi Pemprov Jabar sebagai tuan rumah. Bukan perkara mudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait persiapan TNGC menjadi Unesco Global Geopark.

“Momen libur lebaran menjadi waktu yang tepat untuk dilakukan sosialisasi secara masif,” katanya.

Sosialisasi yang dilakukan, lanjut dia, dengan mempersiapkan masyarakat lokal di kawasan TNGC menjadi masyarakat pariwisata. Masyarakat harus mampu mengelola potensi-potensi yang dimilikinya, seperti kebudayaan, kerajinan kreatif, serta kemampuan bahasa untuk menjadi modal pemandu wisata.

loading...

Feeds

Ilustrasi (ist)

Ramadan Datang, Gepeng Serbu Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Cimahi terus dipantau, khususnya ramadan dan jelang Lebaran yang cenderung …