Duh, Studi Ini Sebut Instagram Buruk untuk Kesehatan Mental Remaja

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- INSTAGRAM dinilai sebagai platform media sosial terburuk dalam hal dampaknya terhadap kesehatan mental kaum muda. Hal ini terungkap lewat jajak pendapat Royal Society for Public Health Inggris baru-baru ini seperti dimuat BBC.

Jajak pendapat meminta 1.479 orang berusia 14-24 tahun memberikan nilai pada sejumlah aplikasi populer mengenai isu-isu seperti kecemasan, depresi, kesepian, intimidasi dan citra tubuh.

BACA JUGA:

Ingat! Tak Lama Lagi MUI Keluarkan Fatwa Bergaul di Medsos

Safer Internet Day, Lindungi dan Awasi Anak dari Medsos

Dalam survei online itu, partisipan diminta menjawab serangkaian pertanyaan tentang apakah YouTube, Instagram, Snapchat, Facebook dan Twitter memiliki dampak kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Peserta diminta mencetak setiap platform pada 14 masalah kesehatan dan kesejahteraan. Berdasarkan peringkat itu, YouTube dianggap memiliki dampak paling positif terhadap kesehatan mental, diikuti Twitter dan kemudian Facebook.

Snapchat dan Instagram diberi skor terendah secara keseluruhan. “Menarik untuk melihat peringkat Instagram dan Snapchat sebagai hal terburuk untuk kesehatan mental dan kesejahteraan, kedua platform sangat terfokus pada gambar dan tampaknya mereka mungkin membuat perasaan tidak mampu dan tidak masuk akal. Kecemasan pada orang muda,” kata Shirley Cramer, chief executive Royal Society for Public Health.

loading...

Feeds

Ratusan Guru Cimahi Akan Dirotasi

Tahun ini rotasi dan mutasi guru Sekolah Dasar (SD) di Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal itu dilakukan karena Cimahi kekurangan …