10 Makanan Ini Sebaiknya Anda Hindari sebelum Berolahraga

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

  1. Minuman berkarbonasi

Soda dan bir bisa menyebabkan gas dan kembung. Plus, sebagian besar minuman ini mengandung gula yang bisa menggangu latihan/olahraga.

Minuman soda diet tidak sehat karena mengandung aspartame, pemanis buatan yang telah dikaitkan dengan kehilangan memori, pusing dan sebagainya.

  1. Makanan pedas

Makanan pedas memakan waktu lebih lama untuk dicerna dan bisa menyebabkan mulas, yang mengakibatkan performa latihan buruk. Untuk amannya, hindari mengonsumsi makanan pedas 12 jam sebelum latihan.

  1. Alkohol

Hampir mustahil bisa melakukan olahraga yang bermanfaat saat Anda mabuk atau pusing. Alkohol membuat Anda merasa lelah dan dehidrasi. Jadi hindari minum berlebihan sehari sebelum latihan.

  1. Fried and high-fat foods

Menjauhi Burger dan pizza sebelum latihan. Makanan ini sulit untuk dicerna dan menyebabkan masalah pencernaan.

  1. Makanan natrium tinggi

Hindari makanan asin sebelum latihan. Mengonsumsi makanan yang tinggi natrium menyebabkan dehidrasi dan retensi air.

  1. Sayuran silangan

Sayuran seperti brokoli dan kubis Brussel memang baik untuk menurunkan berat badan. Tapi sebaiknya Anda menghindari makanan ini sebelum latihan karena bisa menghasilkan gas dan kembung.

(fny/jpn/pojokbandung)

loading...

Feeds