10 Makanan Ini Sebaiknya Anda Hindari sebelum Berolahraga

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- TENTU Anda mendambakan untuk bisa mendapat olahraga yang berkualitas. Nah, untuk bisa memerolehnya, asupan gizi harus tetap Anda perhatikan.

Beberapa jenis makanan sebaiknya dihindari agar Anda bisa mendapatkan olahraga yang berkualitas.

Berikut ini di antaranya beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda dihindari saat hendak berolahraga seperti dilansir laman Care2.

  1. Produk susu

Anda lebih baik mengonsumsi susu atau yogurt setelah latihan/olahraga. Sebab, mengonsumsi minuman ini sebelum olahraga bisa membuat Anda merasa lesu dan menyebabkan masalah pencernaan, termasuk heartburn.

Dan ini tidak hanya berlaku bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Susu bisa menggangu latihan/olahraga siapa saja.

  1. Gula

Jangan tertipu dorongan energi yang Anda dapatkan setelah mengonsumsi gula.

Peningkatan gula darah akan meninggalkan Anda dengan perasaan kelelahan, pusing dan energi yang rendah.

Anda mungkin tahu bahwa minum kopi sebelum olahraga bisa membantu meningkatkan kinerja. Tapi yang harus Anda sadari bahwa menambahkan gula ke kopi bisa mengganggu latihan.

  1. Kacang-kacangan

Buncis, kacang polong dan lentil harus menjadi bagian dari diet biasa Anda. Mereka mengandung banyak protein dan serat.

Kacang-kacangan bukan ide yang baik untuk dikonsumsi bagi mereka sebelum latihan karena bisa menyebabkan gas dan kembung. Jangan makan kacang-kacangan 6 jam sebelum latihan.

4. Hummus

Hummus memang sehat dan lezat, tapi mengandung karbohidrat dicerna yang bisa mengasapi perut Anda. Lebih baik mengonsumsi makanan ringan ini setelah latihan.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …