Penting! Mulai Besok Jalan Dago Ditutup

Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Jajaran Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan penutupan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Kota Bandung, Sabtu (20/5).

Penutupan jalan dilakukan terkait sosialisasi Sistem Informasi Pajak Online (Sipolin) yang akan dilakukan Dirlantas Polda Jabar dan Jasa Raharja di area Car Free Day, Minggu (21/5).

“Acaranya memang digelar Minggu (21/5), tapi sejak Sabtu (21/5) Jalan Ir. H Djuanda sudah ditutup untuk keperluan pembuatan panggung dan persiapan lainnya,” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Mariyono melalui Kanit Dikyasa AKP Dewi Hotijah, Jumat (19/5).

Dewi mengungkapkan Jalan Ir. H Djuanda yang ditutup mulai dari bawah jalan layang Pasupati (perempatan Jalan Dago- Cikapayang hingga perempatan Jalan Dago- Dipati Ukur.

“Agar terhindar dari kemacetan masyarakat kami imbau menghindari kawasan Jalan Ir. H Djuanda khususnya area car free day,” kata Dewi.

Rencananya sosialisasi Sistem Informasi Pajak Online (Sipolin) akan dihadiri Gubernur Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar Irjen Polisi Anton Charliyan.

Sipolin sendiri diluncurkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar bersama Polda Jabar dan Jasa Raharja.

Aplikasi Sipolin diluncurkan untuk mempermudah masyarakat atau wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotor. Selain itu peluncuran aplikasi juga diharapkan bisa lebih meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat.

Sipolin merupakan inovasi layanan elektronik selain e-Samsat, bisa diunduh di Playstore. Melalui aplikasi ini masyarakat hanya tinggal memasukkan nomor kendaraan bermotor untuk mengetahui jumlah pajak kendaraan yang harus dibayar.

Dari situ masyarakat bisa langsung terhubung untuk membayar pajak melalui SMS banking dari Bank BJB.

(nda)

 

loading...

Feeds