PDIP Buka-bukaan Soal Koalisi Menjelang Pilkada KBB

Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar bersama jajaran pengurus berfoto bersama usai jumpers pembukaan pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati KBB di Kantor DPC KBB Jalan Mekarsari Ngamprah, KBB. (Hadi Wibowo)

Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar bersama jajaran pengurus berfoto bersama usai jumpers pembukaan pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati KBB di Kantor DPC KBB Jalan Mekarsari Ngamprah, KBB. (Hadi Wibowo)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kab Bandung Barat ogah jalan sendirian di Pilkada 2018.

Partai berlambang kepala banteng itu memastikan membuka pintu koalisi dengan partai lain, sekalipun mereka berhak untuk mengusung calon sendiri.

Ketua DPC PDIP KBB Abubakar mengutarakan, PDIP sangat memungkinkan mengusung calon sendiri dalam Pilkada mendatang, dengan menguasai parlemen dengan raihan 12 kursi. Namun, Abubakar menegaskan, pihaknya tak akan menutup ruang koalisi.

BACA: Mau Maju Pilkada KBB Lewat PDIP, Ayo Silakan Daftar

“Sebagai ketua Parpol saya tentunya berkomunikasi dengan parpol lainnya untuk kepentingan Pemilukada ini. Tapi untuk ke arah koalisi belum kita bicarakan lebih lanjut,” terang Bupati Bandung Barat itu.

Abubakar menegaskan bahwa, PDIP terbuka bagi siapapun. Hal itu diutarakannya ketika disinggung soal munculnya beberapa nama yang kabarnya ingin maju lewat pencalonan di PDIP.

BACA: Dokter Tenar di KBB Ini Siap Jadi Pesaing Istri Bupati di Pilkada 2018

“Silakan saja kalau mau daftar. Kita berikan kesempatan pada semuanya. Asalkan ikuti mekanisme dan aturan serta satu visi partai. Yang jelas partai menargetkan dalam Pilkada serentak nanti harus menang,” terangnya.

Informasi yang dihimpun, beberapa nama beken di KBB mengincar pengusungan sebagai Cabup/cawabup dari PDIP di Pilkada mendatang. Di antaranya, dari internal PDIP sendiri Yayat T Soemitra (Wabup KBB), Aa Umbara Sutisna (Ketua DPRD), Udis Supriatna (mantan Ketua DPC PDIP), Elin S Abubakar (Ketua TP PKK).

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …