Mau Maju Pilkada KBB Lewat PDIP, Ayo Silakan Daftar

Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar bersama jajaran pengurus berfoto bersama usai jumpers pembukaan pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati KBB di Kantor DPC KBB Jalan Mekarsari Ngamprah, KBB. (Hadi Wibowo)

Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar bersama jajaran pengurus berfoto bersama usai jumpers pembukaan pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati KBB di Kantor DPC KBB Jalan Mekarsari Ngamprah, KBB. (Hadi Wibowo)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kab Bandung Barat mulai melakukan penjaringan bakal calon pilkada 2018. 

Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati KBB mulai dibuka Sabtu 20 Mei 2017 dan akan ditutup pada 6 Juni 2017 di Sekretariat DPC PDIP KBB, Jalan Mekar Sari-Ngamprah.

BACA: PDIP Sudah Kantongi Nama Jagoan untuk Pilkada KBB

Bagi yang berminat menjadi jago PDIP dapat langsung mengambil formulir ke Sekretariat dan dikembalikan lagi paling lambat pada saat penutupan pendaftaran, yakni pada 6 Juni 2017.

Ketua DPC PDIP KBB Abubakar mengatakan, pendaftaran dibuka seluasnya untuk internal partai maupun masyarakat umum.

BACA: PDIP Jabar Buka Pendaftaran Cagub 20 Mei, Siapa Minat?

Hal itu sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam rapat koordinasi (rakor) beberapa waktu lalu.

“Siapa saja boleh mendaftarkan diri, namun tentunya harus sesuai mekanisme yang digariskan partai,” ucapnya pada wartawan Jum’at (19/5/17) di Sekretariat DPC PDIP KBB didampingi Sekretaris DPC PDIP KBB Tuti Turmayanti, serta sejumlah kader partai.

Abubakar juga menegaskan, pendaftaran balon bupati/wakil bupati sebagai tahap awal penjaringan di internal partai untuk Pemilu Serentak tahun 2018.

DPC, dalam hal ini memfasilitasi mereka yang ingin mencalonkan diri dari partai berlambang kepala banteng itu sesuai ketentuan.

“Selanjutnya, nama-nama yang terdaftar akan disampaikan kepada DPD untuk diverifikasi secara administrasi serta pengetahuannya. Pengetahuan tersebut menyangkut kepartartaian dan kewarganegaraan. Bagi mereka yang lolos, akan dibekali pengetahuan tentang kepartaian melalui sekolah partai,” jelasnya.

Sedangkan pada tahapan berikutnya, akan disesuaikan dengan tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara jadwal KPU, berdasarkan hasil rapat koordinasi akan dimulai Januari 2018.

(bwo)

loading...

Feeds