LSI Bikin Survei, Ternyata Masyarakat Gak Nyaman dengan Pro-Kontra Soal Ahok

POJOKBANDUNG.com- HASIL survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperlihatkan, mayoritas responden mengaku tak nyaman dengan berlanjutnya polarisasi masyarakat yang pro dan kontra terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pascapemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Masyarakat menginginkan polarisasi tersebut segera disudahi.

“Jadi ada 72,5 persen responden yang mengkhawatirkan polarisasi yang terjadi dengan semua kontroversinya. Hanya 8,7 persen yang mengaku tidak khawatir dengan polarisasi tersebut, sementara selebihnya 18,8 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab,” ujar Peneliti LSI Andrian Sopa saat merilis hasil survei di kantornya,  Jumat (19/5).

Terhadap polarisasi yang ada, sekitar 75 persen responden menginginkan pemerintah beserta penentu kebijakan lainnya menegaskan kembali komitmen menjadikan demokrasi Pancasila sebagai perekat bangsa.

“Jadi hanya 9,4 persen yang tidak mengingnkan hal tersebut, sementara 15,6 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab,” ucap Andrian.

Survei digelar pada 5-10 Mei dengan menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden 1.200 orang, wawancara tatap muka menggunakan kuisioner. Margin of error lebih kurang 2,9 persen.

(gir/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds