Kicauan Ramadan Orang Bandung Paling Ramai Kedua di Indonesia

POJOKBANDUNG.com- BULAN Ramadan ternyata menjadi momentum seru bagi para netizen. Secara global kicauan netizen di medsos Twitter paling banyak membicarakan soal Ramadan di Indonesia di tahun 2016.

Di tahun tahun kemarin ada 10,7 juta Tweet Impressions yang berhubungan dengan Ramadan di seluruh dunia.

BACA: Awal Puasa Tahun Ini Kemungkinan Kompak Jatuh pada…

“Indonesia menjadi kontributor ke-2 terbesar untuk percakapan yang terkait dengan Ramadan. Paling banyak ada di kota-kota besar,” kata Communications Manager, Twitter Indonesia, Cipluk Carlita dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5).

Setidaknya, ada lima topik paling hangat dicuitkan netizen selama Ramadan. Tidak hanya berlangsung selama Ramadan dan Idul Fitri, namun percakapan dari Indonesia bahkan bertahan sampai dua minggu setelah Idul Fitri, hingga ke penghujung musim mudik.

BACA: Brutal… 11 Orang yang Melanggar Puasa Dicambuk, Lalu Disalib

“Pertama soal rutinitas keagamaan, kedua yaitu kegiatan bersama keluarga, ketiga adalah soal makanan, keempat yaitu seputar perjalanan. Terakhir seputar acara TV,” tegas Cipluk.

Cipluk menambahkan melihat maraknya konten yang memenuhi lini masa, para pemasar pun ditantang untuk mencari alternatif lain untuk senantiasa membina kedekatan mereka dengan para konsumen di bulan suci. “Sebagai platform Live dan real-time, Twitter membuat percakapan menyebar ke seluruh penjuru nusantara,” tegasnya.

Riset terakhir Twitter periode Mei-Juli 2016 menunjukkan bahwa percakapan mengenai Ramadan mulai meningkat satu bulan sebelum Ramadan dimulai. Pembicaraan mengenai hari pertama Ramadan dan hari Idul Fitri menjadi momen yang paling banyak dibicarakan selama bulan Ramadan.

Berdasarkan riset tersebut, percakapan di Twitter pada bulan Ramadan beredar secara konsisten di beberapa topik tertentu dan membentuk pola yang patut dipertimbangkan oleh para pemasar.

(cr1/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …