Ketua DPRD Jawa Barat Bicara Soal Harkitnas, Ini Katanya…

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, berbicara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei harus dijadikan momentum kebangkitan bangsa Indonesia. Hal itu tidak lepas dari sosok Boedi Oetomo yang merupakan motor penggeraknya.

Menurut Ineu, setiap peringatan kebangkitan bangsa haruslah dapat meningkatkan jiwa nasionalisme bagi seluruh penerus bangsa  dan  meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga dapat mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Dulu, kata Ineu, kebangkitan Nasional dimaknai sebagai modal untuk mencapai kemerdekaan, maka saat ini maknanya bisa diartinya sebagai momentum untuk mengisi kemerdekaan agar bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan kokoh bersatu walaupun berbeda ras, suku dan agama.

“Jadi kalau era Boedi Utomo itu kebangkitan nasional itu upaya mempersatukan bangsa dengan banyak generasi muda untuk menyatukan visi demi kemerdekaan,” kata dia.

“Akan tetapi saat ini kita harus dapat mempersatukan pemuda pemudi Indonesia untuk mulai melakukan hal positif demi kemajuan Indonesia dengan adanya Kebangkitan Nasional ini,” lanjutnya.

Terkait Tupoksi  DPRD Jawa Barat,  tentunya seluruh pimpinan dan anggota Dewan Jabar menjanjikan komitmennya membawa lembaga Dewan  untuk senantinya memperjuangkan Kebangkitan Nasional yakni dengan lebih produktif dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya.

“Tentunya sebagai bagian dari bangsa ini, DPRD Jabar akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengelola pemerintahan,” kata dia.

Selain itu, Ineu juga mengajak seluruh pihak agar dapat bekerja sama demi mewujudkan kebangkitan nasional yang sesungguhnya, terlebih saat ini tantangan yang dihadapi Indonesia baik secara internal maupun eksternal semakin berat.

“Jika dulu musuh kita itu jelas yakni penjajah tapi saat ini Indonesia menghadapi banyak tantangan dan ‘musuh’ yang datangnya itu dari internal kita sendiri. Ini yang harus kita lawan, kita harus senantiasi bersatu,” kata Ineu.

(mun)

 

loading...

Feeds