Ini Kronologi dan Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Kecelakaan di Tol Cipularang KM 91 Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017) malam WIb

Kecelakaan di Tol Cipularang KM 91 Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017) malam WIb

POJOKBANDUNG.com- EMPAT orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kecelakaan beruntun sepuluh kendaraan di KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta Kamis (18/5) malam Wib.

Kecelakaan diketahui melibatkan kontainer menabrak bus pariwisata Rencana Jaya sekitar pukul 19.52. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta di KM 91+400.

BACA: 10 Mobil Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, 4 Tewas

Deputy General Manager Cabang Purbaleunyi, Andri Kustiawan mengatakan, setelah tabrakan beruntun terjadi, pihaknya sempat menutup jalur tol arah Jakarta.

Petugas Jasa Marga mengevakuasi korban di TKP dengan mengerahkan sejumlah unit ambulans. Hingga saat ini jumlah korban masih diidentifikasi. Seluruh korban dilarikan ke RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta.

Bus sudah dapat dievakuasi ke bahu jalan dan lajur 2 sudah dapat dilalui.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, kontainer B  9769 UIV diduga rem blong menabrak dari belakang sepuluh mobil yang ada di depannya. Kontainer tersebut melaju dari Bandung menuju arah Jakarta

”Kondisi jalan agak menurun. Sehingga di saat rem blong menabrak kendaraan yang lainya,” jelasnya.

Dia menerangkan, saat melaju di jalan lurus menurun diduga kendaraan tersebut  hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah kemudian menabrak minibus Luxio D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …