Puluhan Ribu Santri Akan Khatamkan Alquran 1.000 Kali dalam Bandung Lautan Mengaji

POJOKBANDUNG.com- Sedikitnya 50 ribu santri se-Jawa Barat akan menjadikan Bandung Lautan Mengaji, Sabtu (20/5). Kegiatan tersebut bakal dipusatkan di Masjid Raya Bandung, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Puluhan ribu santri akan melakukan 1.000 kali khatam Alquran yang dipimpin langsung inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar.

Koordinator Wilayah Nusantara Mengaji Jabar, Cucun A Syamsurizal mengatakan, selain khatam Alquran, juga dilakukan salat subuh berjemaah.

“Selepas salat subuh berjemaah dilakukan persiapan jalan santai menuju Monumen Bandung Lautan Api Tegal Lega,” kata Cucun di Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut Cucun, Bandung Lautan Mengaji sebagai tindak lanjut dari program Nusantara Mengaji yang diinisiasi Abdul Muhaimin Iskandar.

Saat rapat, seluruh perwakilan pesantren di Jawa Barat akan mengirimkan santri dan santriwatinya dari berbagai kota dan kabupaten di Jabar. Termasuk para tokoh masyarakat dan ulama di Jabar.

Sekretaris Panitia, Ahmad Irfan Alawi mengungkapkan saat jalan santai, massa santri yang laki-laki akan berjalan kaki menuju Monumen Bandung Lautan Api dengan mengenakan sarung, berbaju koko dan berpeci.

Sepanjang perjalanan, akan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon sebagai penegasan kebangsaan di Jabar.

“Pak Muhaimin Iskandar pun ikut jalan kaki, dan setibanya di Monumen Bandung Lautan Api langsung orasi kebangsaan,” ujarnya.

(boy/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

PBB Kabupaten Bandung Siap Grudug Senayan

Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung optimis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meloloskan PBB di pemilu 2019 mendatang.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.